23 August 20210 Komentar | Dilihat : 72 kali
Ditulis oleh AnT

Dispendik - Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban menyelenggarakan video zoom meeting untuk kegiatan peningkatan peran serta ASN bidang Pendidikan dalam gerakan sadar hukum yang bekerja bersama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tuban melaui zoom meeting dan live streaming untuk disampakan kepada Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan se-Kabupaten Tuban. Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 18, 19, 20, 23 dan 24 Agustus 2021.

Video zoom meeting ini diikuti oleh seluruh lembaga sekolah PAUD, TK, SD dan SMP, mereka akan dipandu moderator untuk menyimak materi yang disampaikan pemateri oleh Narasumber Bapak Windhu Sugiarto, S.H., M.H. beliau adalah kasi intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Tuban dan Pengawas SMP Kabupaten Tuban.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban Bapak Drs. Nur Khamid, M.Pd. beliau menyampaikan bahwa Program peningkatan peran serta ASN bidang Pendidikan dalam gerakan sadar hukum adalah salah satu jalan dalam mewujudkan pembangunan hukum nasional yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

"Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban untuk meningkatkan mutu pendidikan terutama pada Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kabupaten Tuban di tengah pandemi Covid-19 ini, kondisi tetap harus kita bisa berbuat dan beraktivitas walaupun tatap muka secara virtual,"

Kesadaran hukum dapat diartikan sebagai kesadaran seseorang atau suatu kelompok masyarakat kepada aturan-aturan atau hukum yang berlaku. Hal ini bertujuan agar ketertiban, kedamaian, ketenteraman, dan keadilan dapat diwujudkan. Tanpa memiliki kesadaran hukum yang tinggi, tujuan tersebut akan sangat sulit dicapai.

Untuk materi bisa diunduh melalui link : https://bit.ly/sadarhukum2021

Tag
-
comments powered by Disqus