8 August 20190 Komentar
Ditulis oleh Admin

INDIKATOR KINERJA UTAMA (IKU) DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN TUBAN TAHUN 2019

IKU Formulasi
  Meningkatnya keterjangkauan pendidikan dasar, Informal dan non formal   
1. Cakupan Akses terhadap Fasilitas Pendidikan Dasar

Jumlah desa/kec tersedia fasilitas pendidikan dasar yang memenuhi rasio kecukupan dibagi Jumlah desa/kecamatan

2. APK TK/RA/PAUD/ Penitipan Anak

Jumlah siswa dijenjang TK/RA/PAUD/Penitipan Anak dibagi Jumlah penduduk kelompok usia 4-6 tahun

3. APK SD/MI/Paket A

Jumlah siswa dijenjang SD/MI/Paket A dibagi Jumlah penduduk kelompok usia 7-12 tahun

4. APK SMP/MTs/Paket B

Jumlah siswa dijenjang SMP/MTs/Paket B dibagi Jumlah penduduk usia 13-15 tahun

5. APM SD/MI/ Paket A

Jumlah siswa usia 7-12 tahun dijenjang SD/MI/Paket A dibagi Jumlah penduduk kelompok usia 7-12 tahun

6. APM SMP/MTs/Paket B

Jumlah siswa usia 13-15 tahun dijenjang SMP/MTs/Paket B dibagi Jumlah penduduk usia 13-15 tahun

7. Angka Partisipasi Sekolah (APS) Kelompok Usia 7 - 12 tahun

Jumlah siswa usia 7-12 tahun dijenjang SD/MI/Paket A ditambah siswa yang berusia kurang dari 13 tahun yang berada di jenjang SMP/MTs/Paket B dibagi Jumlah penduduk kelompok usia 7-12 tahun

8. Angka Partisipasi Sekolah (APS) Kelompok Usia 13 - 15 tahun

Jumlah siswa yang berusia lebih dari 13 tahun dijenjang SD/MI/Paket A ditambah Jumlah siswa usia 13-15 tahun dijenjang SMP/MTs/Paket B ditambah siswa usia kurang dari 16 tahun yang berada di jenjang SMA/MA/Paket C dibagi Jumlah penduduk kelompok usia 13-15 tahun.

9. Angka Melanjutkan ke SD/MI

Jumlah siswa baru tingkat I pada jenjang SD/MI dibagi Jumlah penduduk usia 7 tahun

10. Angka Melanjutkan ke SMP/MTs

Jumlah siswa baru tingkat I pada jenjang SMP/MTs dibagi Jumlah lulusan pada jenjang SD/MI tahun ajaran sebelumnya

11. Angka Putus Sekolah (APtS) SD/MI

Jumlah putus sekolah pd tingkat & jenjang SD/MI dibagi Jumlah siswa pd tingkat yang sama dan jenjang SD/MI

12. Angka Putus Sekolah (APtS) SMP/MTs

Jumlah putus sekolah pd tingkat & jenjang SMP/MTs dibagi Jumlah siswa pd tingkat yang sama dan jenjang SMP/MTs

13. Rasio Guru/Murid SD/MI

Jumlah siswa pada jenjang SD/MI dibagi Jumlah guru jenjang SD/MI

14. Rasio Guru/Murid SMP/MTs

Jumlah siswa pada jenjang SMP/MTs dibagi Jumlah guru jenjang SMP/MTs

  Meningkatnya kualitas pendidikan dasar (terkait tujuan 2 OPD)  
15. Angka Kelulusan SD/MI

Jumlah lulusan pada jenjang SD/MI dibagi Jumlah siswa peserta ujian nasional jenjang SD/MI

16. Angka Kelulusan SMP/MTs

Jumlah lulusan pada jenjang SMP/MTs dibagi Jumlah siswa peserta ujian nasional jenjang SMP/MTs

17. Nilai NEM Rata-rata Ujian Sekolah SD/MI

Rata-rata jumlah NUN (nilai ujian nasional) siswa pada jenjang SD/MI

18. Nilai NEM Rata-rata Ujian Sekolah SMP/MTs

Rata-rata jumlah NUN (nilai ujian nasional) siswa pada jenjang SMP/MTs

19. Prosentase SD/MI berakreditasi minimal B

Jumlah SD/MI yang berakreditasi minimal B dibagi dengan jumlah seluruh SD/MI dikalikan seratus persen

20.

Prosentase SMP/MTS berakreditasi minimal B

Jumlah SMP/MTs yang berakreditasi minimal B dibagi dengan jumlah seluruh SMP/ MTs dikalikan seratus persen

  Meningkatnya kualitas/ kompetensi dan penempatan pemerataan  pendidik  
21. Prosentase pendidik telah  memiliki kualifikasi akademik sesuai ketentuan

Jumlah pendidik yang telah memiliki kualifikasi akademik sesuai dengan PP 74 2008 dibagi dengan jumlah seluruh pendidik dikalikan seratus persen

22. Prosentase pendidik dengan beban kerja minimal 24 jam per minggu

Jumlah pendidik dengan beban kerja minimal 24 jam per minggu dibagi dengan jumlah seluruh pendidik dikalikan seratus persen

Kategori
-
Tag
-
comments powered by Disqus