1 October 20190 Komentar | Dilihat : 642 kali
Ditulis oleh Admin
Dalam Rangka memberikan wawasan dan pemahaman tentang hukum bagi pengelola pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban mengadakan acara Sosialisasi dan Pemahaman tentang Kesadaran Hukum bagi Lembaga Sekolah, yang dilaksanakan pada tanggal 1 s.d. 3 Oktober 2019 bertempat di ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban yang melibatkan Korwil, Pengawas Sekolah serta semua Kepala SD/SMP Negeri Swasta se Kabupaten Tuban. Yang berjumlah 746 orang.
Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban Drs. Nur Khamid, M.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan dan pemahaman kepada pengelola pendidikan sehingga bisa meminimalisir resiko yang berkaitan dengan pelanggaran hukum. Sehingga peserta bisa menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku.
Nara Sumber yang menyampaikan materi pada acara tersebut yaitu dari Kejaksaan Negeri Tuban dan dari Inspektorat Kabupaten Tuban,
Materi yang disampaikan pada acara Sosialisasi dan Pemahaman tentang Kesadaran Hukum bagi Lembaga Sekolah yaitu tentang hukum perdata maupun Pidana dalam rangka menghindari bahaya korupsi serta pembahasan tentang pengawasan atas pengelolaan Dana Pendidikan yang disampaikan oleh Inspektorat Kabupaten Tuban
Sehingga dengan diadakannya kegiatan ini harapannya dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada semua pengelola pendidikan tentang hukum. (Loud)
comments powered by Disqus