12 April 20210 Komentar | Dilihat : 154 kali
Ditulis oleh team redaksi

Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada saat pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban menyelenggarakan Lomba secara daring (dalam jaringan) dari jenjang TK, SD dan SMP, kegiatan lomba tersebut didukung oleh forum MGMP, KKKS dan IGTKI Kabupaten Tuban. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban Drs. Nur Khamid, M.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hardiknas dan upaya untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas siswa selama masa belajar rumah. Kegiatan tersebut bersumber bukan dari APBD tetapi dari anggaran yang bersumber dari kepala sekolah.

Kegiatan tersebut dilakukan secara daring melalui zoom meeting atau dengan menguplod video hasil kreativitas anak melalui youtube yang kemudian hasil link uplodnya tersebut dikirim kepada panitia penyelenggara. Dari hasil tersebut dewan juri menetapkan 5 terbaik pada masing-masing jenis lomba yang telah diperlombakan dan selanjutnya mengikuti babak grand final untuk menentukan juara 1, 2, 3 dan juara harapan.

Acara grand final dilaksanakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan, dari hasil grand final maka ditetapkanlah para pemenang hasil lomba. Penerimaan hadiah akan diterimakan pada saat acara pameran pendidikan yang akan dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

comments powered by Disqus