RAPAT KOORDINASI TENTANG TRANSPORTASI SISWA SMP

Foto:

Dispendik TubanSenin tanggal 8 Agustus 2022 bertempat di Aula SMP Negeri 6 Tuban, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban  Abdul Rakhmat, ST, MT. membuka acara rapat koordinasi tentang transportasi siswa SMP, acara tersebut dilaksanakan dan dihadiri oleh, perwakilan dari Bapeda, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Kasatlantas Polres Tuban AKP Arum Inambala, S.I.K., M.Si. Kapolsek se-Kabupaten Tuban beserta Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Tuban.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, “Bagaimana cara menjaga keselamatan tersebut, yaitu salah satunya taati aturan lalu lintas. Mari sayangi nyawa kita. Terutama anak-anak usia sekolah agar dapat mentaati aturan lalu lintas. Karena, kita melihat masih banyak anak usia sekolah terutama anak SMP menggunakan kendaraan roda dua”. Disamping itu pula Kepala Bidang Lalulintas Dishub Tuban menyampaikan bahwa tahun 2022 akan ada angkutan gratis yang bertujuan agar anak sekolah dari SD, SMP dan anak kelas SMA aman dan selamat sampai tujuan (RASS) Rute Aman Sampai Sekolah. Rute yang akan dilewati/disediakan untuk Angkutan Gratis buat pelajar bukan jalur angkutan Kota atau trayek umum. Diperkirakan jumlah armada transportasi yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban sebanyak 28 armada yang tersebar di wilayah Kabupaten Tuban.

Sedangkan dari jajaran Satlantas Polres Tuban melalui Kasatlantas Polres Tuban AKP Arum Inambala, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa dari pihak Satlantas terus bersosialisasi di sekolah-sekolah agar pelajar yang belum berusia 17 tahun dilarang mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat. Itulah peran dari kami untuk menjaga seluruh lapisan masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas. Bahkan pihak orang tua dan sekolah bisa juga diharapkan untuk  melarang kepada si anak agar tidak memakai kendaraan ketika berangkat kesekolah. Karena itu, guru dan orang tua diminta tegas dalam hal penggunaan kendaraan.

Tinggalkan Komentar anda

GALERI FOTO